Kamis, 12 November 2015

MENGATASI KALAU HANDPHONE ATAU SMARTPHONE JATUH KE DALAM AIR

Pusing bila handphone atau smartphone terjatuh kedalam air Besar kemungkinan kita harus membeli handphone atau smartphone yang baru,
 
Perlu diketahui handphone atau smartphone tidak bersahabat dengan apa yang namanya air, Karena sifat air yang dapat menghantarkan listrik.karena handphone atau smartphone terkena air besar kemungkinan handphone atau smartphone akan konslate karena komponen elektronik yang ada didalam smartphone smartphone mengeluarkan arus pendek yang mengakibatkan smartphone rusak.atau matot
bila smarphone terkena air(tercebur) jangan langsung membawanya ke konter untuk diperbaiki kita bisa mencoba tips ini dulu, karena ada kemungkinan smartphone kita bisa hidup kembali.
beberapa tips mengatasi handphone atau smartphone terkena air.
 
1.Jangan menghidupkan smartphone
 
Jangan menghidupkan smartphone dalam keadaan basah kenapa ? secara sederhananya karena apabila dalam kedaan basah terus smartphone di hidupkan besar kemungkinan akan merusak komponen yang ada didalam smartphone, yang disebabkan konslate karena terkena air. sebaiknya matikan dulu smartphone kita
2.Cabut baterai, Sd card dan Sim card
 
Cabut semua komponen yang dapat dilepas pada smartphone anda, Apa bila handphone anda tercebur kedalam cofee, mie,atau oil sebaiknya ceburkan kembali kedalam air atau alkohol untuk meminimalisir smarphone agan berkarat.
3.Keringkan Smartphone
Keringkan smartphone agar meminimalisir terjadinya konslate didalam smartphone,Agan bisa menggunakan kompressor udara atau penghisap  udara,Perlu diingat jangan mengeringkan menggunakan hair dryer karena udara panas yang dihasilkan dapat merusak komponen smartphone.

4.Taruh smartphone didalam beras
Ambil sekantung beras dan masukan komponen -komponen yang sudah dilepas seperti memory card,sim card,baterai dan smartphone agan. Beras berfungsi untuk menyerap air yang masih terdapat didalam smartphone taruh selama 1-2 hari.

5.Hidupkan smartphone
setelah smartphone disimpan didalam beras selama 1-2 hari hal selanjutnya adalah menghidiupkan kembali smartphone anda, bila anda beruntung smartphone dapat kembali hidup dan jika tidak hidup kembali ada kemungkinan komponen yang ada didalam smartphone udah rusak parah.

jadi tips ini tidak menjamin 100% smartphone dapat kembali hidup dan tips mengatasi Smartphone atau hand phone terkena air Sebenarnya hanya untuk blackberry tapi apa salahnya mencoba :)


EmoticonEmoticon

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin Flasher karena kendala seperti Mati total HardBrick, Bootloop Virusan, aplikasi...