Rabu, 09 Desember 2015

CARA TUTORIAL MENAMBAH RAM LAPTOP,KOMPUTER TERLENGKAP

 CARA TUTORIAL MENAMBAH RAM LAPTOP,KOMPUTER TERLENGKAP


RAM yaitu tempat  menyimpan data yang ada di dalam Laptop, Komputer maupun Smartphone yang memiliki fungsi untuk penyimpan data seperti cache. Secara garis besar RAM memiliki 4 Struktur penyimpanan yaitu :


  • Program storage
  • Working storage
  • Output 
  • Input storage

Setiap struktur memiliki fungsi atau tugas yang berbeda, dan jika keempat struktur tersebut bekerja secara bersamaan dan akhirnya penuh, maka Laptop akan mengalami lemot. Jadi dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa salah satu penyebab Laptop lemot adalah dikarenakan RAM terlalu banyak menerima data Sebaliknya jika RAM sangat longgar (sisa banyak) maka bisa dipastikan kinerja komputer atau laptop menjadi lebih cepat,sebenarnya ada banyak cara yang kita lakukan untuk menambah RAM Laptop,  ada ada beberapa Cara Menambah RAM Laptop yang telah terbukti manjur,antara lain sebagai berikut:
  • Cara Menambah RAM dengan Flashdisk
  • Cara Menambah RAM dengan Software
  • Cara Menambah RAM dengan Beli Baru
 CARA TUTORIAL MENAMBAH RAM LAPTOP,KOMPUTER TERLENGKAP

Cara Menambah RAM dengan Flashdisk


Seringkali kita menggunakan Flashdisk hanya untuk menyimpan file musik atau foto saja, namun tahukah Anda sebenarnya Flashdisk sangat manjur kita gunakan untk menambah kapasitas RAM yang ada pada Laptop kita ?
  1. Colok Flashdisk ke Laptop

    Cara Menambah RAM gambar 1

    Tunggu sebentar hingga flashdisk terbaca dan muncul iconnya di My Computer.

  2. Masuk ke Properties

    Cara Menambah RAM gambar 2

    Arahkan kursor ke icon Flashdisk lalu klik kanan pada icon tersebut lalu pilih Properties.

  3. Ready Boost > Use this device > OK

    Cara Menambah RAM gambar 3

    Buka menu Ready Boost selanjutnya silahkan Anda centang Use this device dan jangan lupa atur space atau sizenya, semakin besar kapasitas Flashdisk maka RAM akan bertambah besar pula.
Hal ini jelas lebih manjur  ketimbang kita membeli RAM baru yang mungkin harganya berkisar antara 400 ribu keatas.

Cara Menambah RAM dengan Software

mungkin kalian pernah mendengar ada software dengan nama Eboostr,  katanya software atau aplikasi ini mampu memaksimalkan kinerja komputer kita sehingga RAM bekerja tidak terlalu berat,dengan begitu maka RAM akan terasa longgar hal inilah mungkin yang menyebabkan banyak orang berfikir bahwa software ebooster dapat menambah kapasitas RAM, padahal fakta sebenarnya bukan seperti itu, jadi software ini hanya memaksimalkan kinerja RAM.

Cara Menambah RAM dengan Software

Untuk lebih jelasnya mengenai software ini Anda bisa mencoba versi Trial dari software eboostr melalu situs resminya yang beralamtkan di http://www.eboostr.com/trial-download

Pertanyaan Anda mungkin bagaimana mungkin sebuah software dapat menambah RAM ? sekali lagi saya ingatkan bahwa software ini bukan untuk menambah RAM melainkan untuk memaksimalkan RAM dengan cara menyediakan fitur untuk menyetting Cache pada Laptop kita.

Cara Menambah RAM dengan Beli Baru

  mungkin anda sudah tau maksud saya Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli RAM baru untuk mengganti RAM yang lama yaitu :

  • Jenis RAM (apakah DDR2, DDR3 atau DDR5)
  • Nilai PC (PC 10600 atau PC 12800)

Jika Anda asal membeli dan tidak memperhatikan kedua hal tersebut, maka yang terjadi adalah RAM tidak akan bisa terpasang, karena pada kaki-kai untuk meletakkan RAM tidak cocok.

  CARA TUTORIAL MENAMBAH RAM LAPTOP,KOMPUTER TERLENGKAP

Selain ketiga cara menambah kapasitas ram pada laptop yang saya jelaskan diatas, tentu masih banyak langkah-langka lain yang bisa Anda coba untuk meningkatkan performa RAM pada Laptop kesayangan Anda. Namun saya rasa beberapa cara diatas sudah cukup manjur untuk menambah dan memaksimalkan RAM dan pastinya dari segi harga cukup terjangkau untuk kita coba (terutama cara 1 dan 2).
 
SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERGUNA


EmoticonEmoticon

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin Flasher karena kendala seperti Mati total HardBrick, Bootloop Virusan, aplikasi...