Senin, 20 Juni 2016

TUTORIAL NGEBLOG DENGAN DASHBOARD WORDPRESS VERSI MOBILE



TUTORIAL NGEBLOG DENGAN DASHBOARD WORDPRESS VERSI MOBILE

Banyak cara kalau kita mau berusaha dan mempunyai hoby ngeblog tanpa harus menggunakan pc/laptop,hal ini juga yang akan admin bahas untuk anda yang suka ngeblog cara-cara ini mungkin sudah umum bukan rahasia lagi tetapi di sebagian orang hal ini beberapa orang bertanya-tanya

bahwa menulis di blog wp tentang apa saja yang mungkin kita anggap sederhana tetapi mungkin bisa sangat bermanfaat buat orang lain, akhirnya mumpung lagi semangat tinggi, meskipun diselingi dengan mengasuh putra kecilku, diberanikan juga menulis tentang tutorial sederhana blogging wordpress.

Tutorial ini adalah tentang bagaimana menulis dan memposting tulisan dengan dashboard wp versi mobil yang bisa diakses lewat ponsel (asal suppot internet, meski versi wap) dengan alamat

http://m.wordpress.com

 
Halaman dashboard-nya hanya dilengkapi dengan beberapa menu (stat, post, link, logout), berikut langkah-langkah untuk login dan melakukan posting :
  1. masukan alamat "m.wordpress.com" pada aplikasi browser anda, bisa juga menggunakan opera mini karena lebih stabil dan hemat bandwith.
  2. akan tampil halaman login, ketik user name dan pasword.
  3. setelah berhasil login maka anda akan dibawa ke halaman statistik.
  4. untuk melakukan posting klik menu "post" pada bagian atas halaman.
  5. maka akan tampil dashboar sederhana yang dilengkapi dengan kolom judul, area penulisan, category dan tags. untuk menulis maka mulai lah dengan mengisi kolom-kolom tersebut.
  6. setelah semua terisi maka anda tinggal mempublishnya (menu publish ada pada pojok kanan bawah tulisan) atau jika ingin menyimpannya sebagi draft maka anda tinggal klik menu draft.

Gimana bro cukup simple bukan untuk nge-blog di WP, meskipun buat para profesional blogger, cara posting ini dianggap sangat terbatas, sebagai contoh kita tidak bisa menyisipkan gambar atau memberikan tag more.

Cara posting ini bisa menjadi alternatif untuk blogger pemula maupun mobile blogging yang hanya mempunyai ponsel java sederhana, menggunakan browser operamini (belum punya pc atau laptop ^_^ ...)seperti saya, he2 Tulisan ini juga saya posting menggunakan ponsel cina & dan browser opera mini.

Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin Flasher karena kendala seperti Mati total HardBrick, Bootloop Virusan, aplikasi...