Breaking News
recent

Tutorial Membuat Terompet dari Botol Plastik Bekas




Tutorial  Membuat Terompet dari Botol Plastik Bekas

Cara Membuat Terompet Sederhana dari Botol Plastik Bekas - banyak sekali macam macam kerajinan tangan yang berbentuk terompet, ada yang berbentuk unik dan menarik serta berwarna warni. Ada banyak jenis terompet seperti terompet suporter bola, mainan jaranan,kali ini saya akan memberikan tutorial membuat terompet dari bahan botol plastik bekas
Untuk membuat Kerajinan Tangan terompet dari botol plastik bekas ini sangat mudah, Anda bisa meniru proses pembuatan terompet sederhana ini di rumah dengan menggunakan bahan bahan yang telah kami tulis dibawah. Tutorial Membuat Terompet dari Botol Plastik Bekas

Tutorial Membuat Terompet dari Botol Plastik
Bahan yang diperlukan:

    1. Botol plastik tebal
    2. Lakban
    3. Balon ukuran besar
    4. Kertas hiasan
    5. Gunting
    6. Karet gelang
   
Tutorial membuat terompet dari botol plastik :


1. Pertama potong botol tepat di bagian tengah menjadi dua bagian yang sama panjang.
2. Kemudian lihat bagian bawah botol dan buat lubang di bagian bawah botol tersebut. Besar lubangnya dua kali lipat dari besar lubang penutup botol.
3. Pada mulut botol buka penutupnya lalu masukkan mulut botol tersebut ke dalam botol yang sudah di lubangi sebelumnya hingga posisi dasar dan mulut botol sejajar.
4. Lubang pada mulut dan dasar botol ditutupi dengan balon tiup, hingga tidak ada udara yang memungkinkan masuk ke dasar dan juga mulut botol.
5. Jangan lupa ikat kencang mulut dan dasar botol yang dilubangi tadi dengan karet gelang. Semakin kencang ikatan, maka semakin keras bunyi yang akan dihasilkan oleh terompet.
6. Celah yang ada pada botol ditutup dengan lakban, sebaiknya menggunakan lakban bening jangan lakban yang berwarna karena akan mengurangi tampilan dan nilai seninya.
7. Setelah itu guntinglah berbagai kertas-kertas hiasan untuk menambah nilai jual dan kemewahan terompet tersebut.

Selamat mencoba
mulyadi piak

mulyadi piak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.