Minggu, 05 Juni 2016

TUTORIAL CARA MEMBUAT HIASAN UNIK DARI LILIN


TUTORIAL  CARA MEMBUAT HIASAN UNIK DARI LILIN 

Kali ini admin akan berbagi ilmu tips dan trik mendekor sebuah karya yang cantik dari bahan lilin,mungkin sebagian dari kita belum memahami cara membuat sesuatu keunikan dari bahan yang ada di sekitar kita
Membuat hiasan unik dari lilin memang susah-susah gampang kalau kita sudah memahami tips dan triknya kreasi-kreasi yang kita buat terkadang akan menghasilkan keindahan dan bisa di jadikan mata pencarian untuk menambah uang saku kita tak perlu berlama-lama lagi ne admin akan sajikan sesuatu yang istimewah



Bahan-bahan yang harus diperlukan sebagai berikut:

*. Loyang dengan ketebalan kurang dari 2 cm

*. Pisau

*. Parafin

*. Spray silikon

*. Double boiler untuk memasak

*. Pewarna dan pewangi jika perlu sesuai selera

Berikut langkah langkah membuat hiasan unik dari lilin : 



1. Panaskan parafin dengan pewarna dan pewangi




Dengan menggunakan double boiler, panaskan parafin hingga cair dalam suhu sekitar 60C untuk menghindari penguapan parafin karena suhu yang terlalu panas. Setelah cair beri pewarna dan pewangi dan aduk hingga merata. Gunakan warna yang saling melengkapi untuk hiasan kubus maupun tubuh lilin, sedang untuk pewangi Anda bisa mencampurnya pada salahnya.

2. Semprot loyang dengan spray silikonSembari menunggu warnanya menyatu, persiapkan loyang dengan menyemprotkan spray silikon pada permukaanya. Hal ini bertujuan agar nanti kubus yang dicetak pada loyang akan mudah dilepas dari loyangnya.

3. Cerak parafin dalam loyang



Tuangkan parafin cair kedalam loyang dengan menyesuaikan kedalamannya dengan kubus yang akan dibuat, jika ingin membuat kubus yang kecil maka tuangkan tipis tipis saja, begitupula sebaliknya.

4. Bentuk kubus dari cetakan loyang

Setelah dingin, potong potong parafin beku tersebut menjadi kubus. Setelah dingin sempurna, keluarkan kubus tersebut dari loyang, semakin dingin, semakin mudah kubus lepas dari loyang.

5. Buat hiasan unik dari lilin

Seperti biasa, gunakan cetakan lilin sesuai apa yang Anda buat, masukkan kubus itu dalam cetakan, lalu siram dengan parafin cair yang telah didiamkan selama beberapa saat agar ketika dituangkan tidak merusak bentuk kubus. Diamkan selama beberapa jam hingga dingin sempurna, barulan Anda keluarkan dari cetakan.

Jadilah hiasan unik dari lilin , dan siap un tuk menerangi ruangan Anda.

Selamat mencoba


EmoticonEmoticon

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570 Via Odin Flasher karena kendala seperti Mati total HardBrick, Bootloop Virusan, aplikasi...